WELCOME TO MY BLOG... :))) BUTUH PERJUANGAN DALAM MENGARUNGI HIDUP, BUAT YANG TERBAIK DALAM HIDUPMU.....

Minggu, 20 November 2011

Kebanggaanku terhadap INDONESIA

Sebagai anak muda Ijndonesia, saya bengga bisa menjadi bagian dari bangsa Indonesia. Banyak hal yang ada di Indonesia namun tak bisa di temukan di negara lain. Salah satu hal yang membuat saya bengga terhadap Indonesia adalah Batik.

Batik begitu terkenal di dunia bahkan UNESCO (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization) telah mengakui batik sebagai warisan dunia. Dengan ribuaan pulau terbentang dari sabang hingga merauke Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia dengan beraneka ragam budayanya.
Lalu apa yang membuat kita harus berbangga dengan negeri ini???? 


Indonesia adalah satu satunya negara di dunia dan akhirat yang UUD nya dibuat sehari setelah merdeka, Amerika Serikat sendiri ratusan tahun setelah merdeka baru membuat UUD. Indonesia juga satu-satunya negara yang mempunyai bahasa persatuan sebelum merdeka. Lalu apa yang membuat kita tidak bangga dengan negara kita???. kita senantiasa melihat kejelekan negara kita dan membandingkannya dengan kebaikan dari negara lain. Padahal kita tidak pernah melihat apa keburukan dari negara lain tersebut. apa yang tidak bisa ditemukan di negara kita??. Indonesia punya banyak kekayaan alam yang berlimpah namun kekayaan sumber daya manusianya yang kurang.Mari kita majukan SDM Indonesia!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar