WELCOME TO MY BLOG... :))) BUTUH PERJUANGAN DALAM MENGARUNGI HIDUP, BUAT YANG TERBAIK DALAM HIDUPMU.....

Minggu, 30 Desember 2012

Catatan Akhir Tahun 2012

Begitu banyak cerita mengiringi perjalanan tahun 2012 ini. dari cerita yang menyenangkan  (hahaha) hingga yang menyedihkan (hikz hikz)... lebay.... Sungguh indah tahun ini, penuh warna serta begitu banyak pelajaran dan pengalaman  yang kudapatkan dari berbagai peristiwa hidup yang kujalani.
Awal Tahun 2012 kumulai dengan penuh harapan, meski dalam waktu libur semester tetap mengisi waktu liburan dengan hal yang bermanfaat.cuuyy.. tahun ini terasa berbeda dari tahun sebelumnya sebab ada banyak tantangan kegiatan, salah satunya try out. Try out ini saya ikuti waktu tahun lalu cuy... sekarang malah saya yang jadi panitianya... (angkat kepala sedikit) hahah..
lanjooot,... awal bulan  februari dimulainya kuliah semester 2.. kembali dalam perantauan mencari jati diri masa depan cuuyy... februari-maret kulewati dengan penuh keseriusan menjalani kuliah Hukumku... maklum calon Hakim .. #amiiinnn.. (sambil mengangkat kedua tanganku).... :) Di bulan April, saya dipanggil sebagai panitia dalam debat Konstitusi Regional
#tambahpengalamancuuuyyy.... setelah itu, untuk menunjang kemampuan diri saya, akhirnya saya masuk kedalam keanggotaan Badan Eksekutif Mahasiswa FH UH... bisa jadi aktivis ini..hehehe,, terang saja, waktu demo masalah kenaikan BBM tuh,.. saya juga berpartisipasi turun aksi ke jalan, tapi jangan salah, cuma aksi damai kok... longmarch jalan smape 6 km cuuyy... pegal pegal nE kaki.. hahahh #cuaappeekk

selain aktif di Organisasi Kampus, saya juga aktif di organisasi kedaerahan saya....#soksibuk.. :D ... karena bagi saya yang menjadikan kita berkembang selain akademik kampus ialah organisasi, sebab banyak hal yang tidak didapatkan dibangku kuliah didapatkan diorganisasi... "ciyus looh".. "yaiyalah"... "miapah"... #ngaknyambung.. hahahah.. Lanjoot lagi,  awal mei hingga juni kegiatanku ialah jadi panitia seminar zakat yg diadakan BEM FH UH,,, kemudian setelah itu acara besar Organda saya diadakan, yakni Feskeda  butuh kerja ekstra keras untuk melaksanakan acara ini, Alhamdulillah berjalan dengan lancar,,, itu sesuatu banget... hahaha...kemudian bulan juli saya kembali ikut SNMPTN lagi cuma buat coba coba barang kali bisa kuliah dijawa cuy..heheh,, Alhamdulillah Lulus, Namun lulusnya dikampus yang sama cuma beda fakultas saja, sempat ada keinginan untuk pindah fakultas namun entah mengapa saya tetap difakultas hukum saja.... :))))

Di awal liburan, dan memasuki bulan suci Ramadhan, saya dan teman -teman mengadakan acara buka puasa bersama bareng teman teman alumni dan guru sekolah Sma saya dlu, #sikapkalem...   kemudian memasuki bulan agustus awal semester 3 perkuliahan, kalian taulah, ada banyak mahasiswa baru yang botak botak menghiasi kampusku,, hahaha (teringat masa lalu waktu botak) #menghayal...  yaa saya ikutan tuh panitia pengkaderan liat org botak botak.. hahahah.... :D

lanjut bulan september-oktober  dapat kunjungan dari Universitas Trisakti, kemudian ikut berbagai seminar diantaranya seminar wideshot, seminar astra, kuliah umum pak wamenkumham, juga acara Raditya Dika "galau Posting Action".... sempat dapat kesempatan bertanya dengan orang alay itu... hahahah.. saya juga ditunjuk untuk jadi ketua panitia dalam Orientasi pengenalan lembaga organda saya.. heheh #tutupmuka...juga saya masuk Lfm Unhas, organisasi Liga Film Mahasiswa Unhas #pengenjadisutradara jugasih... heheheee...

bulan November-Desember juga dipenuhi dengan kegiatan kegiatan kampus... #memangsoksibuk.. hahahah... Diawali dengan kegiatan Open House Alsa Lc Unhas, kemudian jadi panitia di Alsa festival, acara yang luar biasa juga..kemudian ikut lagi seminar Open Goverment Indonesia, seminar internasional Human security, seminar RUU MD3 pengalaman pertama ikut langsung membahas mengenai UU coyyy... Kemudian jadi panitia kembali di Lembaga debat Hukum dan Konstitusi.. *hobybangetneorangjadipanitia hahahah
selain kegiatan itu, kegiatan lain yang saya ikuti adalah Pena Lp2ki, Baksos BEM, Outward Bound Alsa, seminar karya Tulis Lp2ki, Latihan penulisan karya Tulis Unhas., Muswil IKMS, Saya juga membangun satu organisasi baru dikampus saya, namanya Germatik (gerakan Mahasiswa Anti Narkoba) dan lounchingnya tanggal 12-12-12.. tanggal cantik khan?? hehehe...setelah itu saya ikut seminar mata najwa,, yang ada ditipi tipi itu looohh,, tamunya keren keren cuuuyy,, Bpk. Abraham Samad (ketua KPK), Bpk. Jusuf Kalla (mantan Wapres RI dan ketua PMI), Bpk. Dahlan Iskan (menteri Bumn) dan Bpk. Mahfud Md. (ketua Mahkamah Konstitusi) keren toch??? hehehe... Dan acara penutup Tahun 2012 ini adalah  Musyawarah Lokal Alsa Lc Unhas.

Sungguh tahun yang begitu penuh dengan pengalaman dan pelajaran. waktu mengajariku arti menghargai waktu, namun tak bisa dipungkiri kesedihan juga menyelimuti hati tatkala belahan hati pergi meninggalkanku alias Jomblo #seketikahening...  hehehe #seketikaramai... Namun meski begitu hidup tetap harus berjalan masih banyak rintangan dan Tantangan yang akan dihadapi tahun 2013. semoga tahun 2013 ini menjadikan saya lebih baik dari pada tahun 2012 dan semoga segala cita2 dan harapanku tercapai,, eitss satu lagi, dapat pasangan yang Setia dan baik Hati..... Amiiiiiinnnnnn..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar